Asing Kuasai Industri, Rakyat Bisa Jadi Babu di Negara Sendiri

Paket kebijakan ekonomi ke — 16 yang di luncurkan oleh Presiden Indonesia Joko Widodo semakin membuat keyakinan publik menguat kalau rezim ini memang tidak bekerja untuk rakyat.

Pasalnya ladang bisnis untuk rakyat yang selama ini untuk memenuhi kebutuhan hidupnya melalui UKM/Industri, mau diberikan 100% sama asing? Ini kebijakan yang sangat merugikan rakyat, bisa jadi usaha nantinya makin subur, UKM/Industri semakin maju tapi rakyat jadi babu di negaranya sendiri melalui UKM/Industri yang dikelola oleh asing.

Jadi kemana roh Trisakti dan Nawacita-Nya? Modal asing bisa masuk lewat kepemilikan modalnya sebanyak 100 persen, dengan alasan investasi.  Setelah serbuan tenaga kerja asal Tiongkok membanjiri negeri ini, kini paket kebijakan ekonomi yang terbuka untuk asing melalui UKM/Industri?

Seperti yang dirilis Pemerintah ada sebanyak 54 bidang usaha yang modal atau sahamnya bisa 100 persen dimiliki asing. Ini membuktikan bahwa Pemerintahan sekarang tidak pro terhadap rakyat.

Karena dengan mengeluarkan paket kebijakan ekonomi tersebut justru akan membuat rakyat menjadi sulit untuk hidup lebih sejahtera karena harus bersaing dengan pengusaha-pengusaha asing yang memiliki modal sangat besar.

Indikator inilah yang menunjukan bahwa negara kita sedang memprihatikan, sebab pemerintah mengeluarkan paket kebijakan ekonomi yang bisa dikuasai atau diserahkan sepenuhnya asing hingga 100 persen,  maka dari itu Calon Presiden (Capres) nomor urut 02 Prabowo Subianto akan beruang sekuat mungkin untuk mewujudkan kesejahteraan dan kemakmuran bagi seluruh rakyat Indonesia serta menjalankan pasal 33 UUD 1945 dengan sebaik-baiknya.

Belum lagi pelabuhan, tol, BUMN dan bandara yang diserahkan oleh asing, itu adalah objek vital untuk hajat hidup rakyat Indonesia dan harus kembali dikuasai oleh negara, jika sudah seperti ini dimna kedaulatan kita sebagai bangsa dan negara, serasa sekarang negara kita telah tergadaikan?

Maka pemerintah sedang menjadi alat untuk memiskinkan rakyatnya, seharusnya rakyat yang terus didorong untuk mandiri dalam berusaha bukan asing yang didorong untuk menguasai, jika ini terus terjadi UKM/Industri yang di jalankan oleh rakyat bakal kandas dengan terbuka lebarnya kesempatan asing untuk ber UKM/Industri di negeri ini.

Salam Anak Perbatasan.

Facebook Comments

Komentar

Related Articles

Close
Close