Unggulan

Istri Sandiaga Uno Ajak Masyarakat Tingkatkan Perhatian ke Penyandang Disabilitas

Jakarta – Istri calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno, Nur Asia Uno berharap agar pemerintah dan masyarakat lebih memperhatikan penyandang disabilitas. Karena, meski memiliki keterbatasan, peyandang disabilitas juga dapat menjadi aset sumber daya manusia yang berharga.

Nur Asia menjelaskan, salah satu upaya memperhatikan para penyandang disabilitas tersebut adalah dengan cara mengapresiasi prestasi dan membangun kesadaran serta kepedulian pada karya yang diasilkan oleh mereka.

“Saya mengajak, mari bantu saudara kita dengan membeli produk karya teman disabilitas. Hasil keuntungannya, disumbangkan kembali sebagai modal tambahan agar bisa terus berkarya,” ujar Nur Asia Uno pada acara peluncuran “Gerakan Emak Mendukung Pemberdayaan Penyandang Disabilitas” di Seknas, Jalan HOS Cokroaminoto, Menteng, Jakarta Pusat, Senin 3 Desember 2018.

Himbauan ini disampaikan Nur Asia dalam rangka Hari Disabilitas Internasional yang diperingati setiap 3 Desember 2018.

“Banyak karya yang telah dihasilkan oleh teman-teman penyandang disabilitas. Potensi mereka harus terus ditanam dan diapresiasi. Baik di bidang seni, olahraga, kuliner, kewirausahaan, dan lainnya,” terang Nur Asia.

Advertisement

“Yuk, ikut andil dalam gerakan Emak Mendukung Karya Penyandang Disabilitas pada hari disabilitas 3 Desember 2018,” sambungnya.

Namun lebih dari itu lanjut Nur Asia, ada hal penting lainnya yang harus sangat diperhatikan oleh pemerintah dan masyarakat mengenai penyandang disabilitas. Yakni, kesetaraan dalam hal fasilitas dan kesempatan bagi mereka yang memiliki keterbatasan.

“Penyediaan transportasi umum yang mudah diakses, peluasan lapangan kerja, menjadikan kota-kota di Indonesia lebih ramah untuk teman-teman sekalian,” kata Nur Asia yang juga merupakan Pembina Gerakan Emak Mendukung Pemberdayaan Penyandang Disabilitas.

Sementara itu, Ketua Gerakan Penyandang Disabilitas, Eka Setiawan mengaku terharu dengan tinginya animo masyarakat yang semakin peduli dengan penyandang disabilitas. Meski memiliki keterbatasan sebagai penyandang tunanetra, Eka mengaku dapat membayangkan antusias emak-emak yang hadir dalam acara tersebut.

“Emak-emak ini, sangat perhatian karena memperhatikan karya-karya kaum disabilitas. Saya doakan Emak Nur, menjadi wakil ibu negara nanti,” kata Eka yang kemudian diamini oleh seluruh pengunjung yang hadir.

Advertisement
Show More

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Articles

Close
Close