Sandi Kunjungi Garmen, Pekerja Pabrik Riang Gembira

Purwokerto — Sandiaga Salahuddin Uno mengunjungi pabrik pakaian CV Fajar Jaya milik Budiharto Jalan KS. Tubun No 40, Purwokerto, Sabtu (15/12/2018). Masuk pabrik, para pekerja yang mayoritas perempuan ini awalnya diam. Namun saat mantan wakil Gubermur DKI itu menyampaikan salam, gemuruh teriakan membahana.

Sandi berkeliling melihat Pabrik yang berdiri sejak tahun 1958 itu. Sandi melihat pemotongan bahan, penjahit hingga proses jadi.

Berawal dari sebuah konveksi dan saat ini telah meiliki pegawai sebanyak 330 karyawan.
CV Fajar Jaya, sejak berdiri, sudah berkerja sama dengan beberapa instansi pemerintahan untuk pembuatan seragam dinas.

“Mohon maaf menganggu kerjanya. Semoga semuanya dalam keadaan kondisi baik. Ada yang punya utang nggak di sini. Ayo yang punya utang ngacung,” kata Sandi. Ratusan tangan pun terangkat.

“Wah ini banyak yang punya utang ya. Insha Allah, di tahun 2019 utangnya semua terbayar. Pabriknya tambah maju, karyawanmya tambah banyak, dan semoga bisa impor juga,” kata Sandi yang dijawab gemuruh suara Amin.

“In Shaa Allah jika kami dipilih menjadi pelayan masyarakat Indonesia, kami akan fokus kepada industri yang berorientasi ekspor untuk meminimalkan impor. Bangsa ini bisa kok berdiri dengan kaki sendiri,” jelas Sandi.

Facebook Comments

Komentar

Related Articles

Close
Close