Sambangi Komunitas Ojol, Prabowo Disambut dari SICC ke Sirkuit Internasional Sentul

Bogor, Calon Presiden Republik Indonesia Prabowo Subianto mendatangi Sirkuit Internasional yang dihadiri ribuan pengendara ojek online (Ojol) yang tergabung dalam Forgab (Forum Gabungan) Roda 02. Kehadiran Prabowo Suianto disambut oleh driver ojek online mulai dari Sentul Internasional Convention Centre (SICC) dengan diringi driver dan memoceng Prabowo Subianto dengan motor hingga di sirkuit sentul, Bogor, Jawa Barat, Minggu (16/12/2018). .

Ribuan ojol yang berada di lokasi pun terlihat sumringah dengan mengibarkan bendera merah putih dan panji panji komunitas ojolnya saat Capres yang berpasangan dengan Sandiaga Salahuddin Uno itu hadir di tengah kerumunan massa. Prabowo pun langsung diminta naik keatas panggung saat sampai di Sirkuit Sentul.

Dalam pidatonya Prabowo tidak meminta dan memaksa komunitas Ojek Online untuk mendukungnya, kendati yang hadir di lokasi tersebut merupakan pendukung Prabowo Subianto. “Saya tidak meminta dukungan, saya tidak boleh kampanye, tapi berharap boleh dong,”Kata Prabowo disambut teriakan dan acunkan dua jari dari Driver Ojek online.

Prabowo mengucapkan terima kasih kepada komunitas ojek online ojol yang telah mengundangnya dalam acara Kopda Driver Ojek Online “terima kasih kalian mengundang saya di acara kopi darat disini di sentul,” tutur Prabowo.

Ketua Umum DPP Partai Gerindra itu juga menceritakan bahwa sejak muda dirinya hobi mengendarai motor. Karena itu, ia memahami bahwa profesi pengemudi ojek online merupakan pekerjaan yang berat karena harus menahan panasnya sinar matahari di jalan dan guyuran hujan saat mencari nafkah untuk keluarga.

“Saya tadi sebentar saja naik motor. waktu muda saya senang naik motor. Saya mengerti saudara-saudara bekerja keras mencari nafkah yang halal. kalian berjuang untuk anak istri mu, dan kalian menghadapi tantangan yang tidak ringan. maka terik matahari hujan kemudian dan juga argo murah,” tutur Prabowo yang disambut tepuk tangan dari para ribuan ojol.

Ia menyadari bahwa perjuangan seorang pengemudi ojol untuk mencari nafkah keluarganya sangatlah berat apalagi dengan diterapkannya argo murah oleh perusahaan aplikator. Karena itu, ia bersama dengan Sandiaga Salahuddin Uno akan berjuang keras menciptakan kesejahteraan bagi seluruh rakyat Indonesia termasuk pengendara ojol.

“Saya a terima kasih kalian undang saya karena saya selalu kalau saya bicara maksud saya baik tapi selalu ada yang coba melintir-melintir, dikatakan bahwa saya tidak menghormati pekerjaan ojek Online. Justru saya berjuang untuk kalian semua, hidup saya dari saya remaja, di sumpah saya juga pesan daripada orangtua saya, selalu harus setia kepada rakyat Indonesia,” tandasnya yang disambut gemuruh takbir oleh ribuan pengendara ojol.

Dalam acara tersebut juga hadir politisi senior Partai Berkarya Siti Hediati Hariyadi atau yang akrab disapa Titiek Soeharto, serta para petinggi Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi seperti Edhy Prabowo, Mayjend TNI (Purn) Musa Bangun, Sugiono, Prasetyo Hadi, Lius Sungkarisma, Kharisma Febriansyah, Chusni Mubarok dan yang lainnya.

Facebook Comments

Komentar

Related Articles

Close
Close