Silahturahmi dengan Masyarakat Jawa Timur, Prabowo Akan Lindungi Semua Golongan

AMATIRAN.com, Surabaya – Calon Presiden nomer urut 02, Prabowo Subianto malam ini mengunjungi Surabaya, Jawa Timur. Kehadirannya di kota pahlawan itu dalam rangka memenuhi undangan malam silaturahmi dengan para pelaku usaha dan masyarakat Jawa Timur dari berbagai etnis yang tergabung dalam Gerakan Kristen Indonesia Raya (Gekira).

Dalam sambutannya, Prabowo mengungkapkan rasa terimakasihnya atas undangan yang telah diberikan kepadanya. Menurutnya, bangsa Indonesia harus bangga dengan berbagai budaya, etnis, suku, dan ras yang beraneka ragam dalam bingkai Bhineka Tunggal Ika.

Karena itu ia menjelaskan, dengan kepercayaan yang telah diberikan kepadanya untuk menjadi calon pemimpin bangsa dan negara pada Pemilu 2019 mendatang, maka ia harus menjaga kepercayaan itu dengan melindungi semua golongan masyarakat Indonesia.

“Kalau nanti saya menerima amanah, kalau nanti saya menerima mandat, kalau nanti saya dipilih, saya faham saya harus menjadi pemimpin untuk semua agama, semua ras, dan semua kelompok etnis,” ungkap Prabowo dalam acara Malam Silahturahmi Bersama Pelaku Usaha dan Masyarakat Jawa Timur di Empire Palace, Surabaya, Sabtu (22/12/2018) malam.

Dalam paparannya, Ketua Umum DPP Partai Gerindra itu juga menegaskan bahwa dirinya bersama Sandiaga Salahuddin Uno akan berjuang menciptakan rasa keadilan bagi seluruh rakyat Indonesia tanpa melihat suku, agama, dan ras. Sebab, nilai-nilai itu lah yang dicita-citakan oleh para pendiri bangsa dalam kehidupan berbangsa dan bernegara di Indonesia.

“Kalau ada satu warga dari satu kelompok, atau satu suku, atau satu ras, atau satu agama yang dizolomi, atau ada yang tidak menerima keadilan, itu tugas pemimpin untuk membelanya. Saya tidak bisa diam kalau melihat ketidakadilan, saya tidak bisa diam kalau melihat kedzoliman, maaf saya bicara dari hati saya. Ini adalah keyakinan saya, ini adalah pemahaman saya dalam politik,” ungkapnya yang disambut gemuruh tepuk tangan dari para peserta yang hadir.

Capres nomer urut 02 itu menegaskan bahwa, selama ini dirinya telah ditanamkan nilai-nilai pancasila dan dididik menjadi seorang kesatria dari sejak kecil. Apalagi setelah memutuskan untuk masuk menjadi seorang prajurit TNI, dirinya selalu ditanamkan nilai-nilai cinta tanah air untuk menjaga persatuan dan kedaulatan bangsa dan negara Indonesia.

“Sejak kecil saya sudah digembleng untuk menjadi seorang kesatria, walaupun banyak yang menghina, mengejek saya, saya tidak akan membalas, saya akan tunjukan dengan bukti yang nyata bukan hanya dengan perkataan saja,” ungkapnya.

“Selain itu, Pancasila dengan segala turunannya harus kita jalankan, ini satu kesatuan, bangsa Indonesia yang punya moto yang punya dasar adalah bhineka tunggal ika, kita berbeda-beda tapi kita tetap satu. Kita mungkin beda agama, kita mungkin beda suku tapi kita tetap satu kita ingin hidup dalam suasana adil dan beradab kita ingin mengejar kehidupan yang layak,” papar Prabowo menambahkan.

Karen itu, Prabowo mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk bersama-sama berjuang mengembalikan cita-cita pendiri bangsa dalam mewujudkan keadilan dan kesejahteraan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Mari kita berjuang bersama mewujudkan cita-cita pendiri bangsa dalam mewujudkan kehidupan yang adil dan kehidupan yang layak dan sejahtera untuk anak cucu kita,” tandasnya.

Show More

2 Comments

Komentar

Related Articles

Close
Close