Sandi Belanja Batik Madura di Pamekasan

Pamekasan — Sandiaga Salahuddin Uno mampir ke Sentra Batik khas madura di Pasar 17 Agustus Kelurahan Bugih, Kecamatan Pamekasan Madura, Minggu (20/1/2019).
Begitu tiba, calon wakil presiden nomor urut 02 ini, langsung mengunjungi toko batik Abror Batik, Milik Abdurohman.

Di tempat ini, Sandi tertarik dengan motif batik yang dijajakan Abdurohman. Dan memilih bahan batik yang menurutnya menarik. Sang penjual, Abdulrohman, menyebut batik yang dipilih calon wakil presiden nomor urut 02 ini adalah motif sekar jagat dengan warna klasik.

“Ini motif sekar jagat. Harganya satu juta rupiah. Mahal karena warnanya klasik dan dibuat butuh waktu bulanan. Cocok dengan kulit Pak Sandiaga,” ucap Abdurahman berpromosi.

Abdurohman girang Sandi mampir ke tokonya dan membeli batik miliknya. “Alhamdulillah rejeki. Batik saya di beli Pak Sandi kontan. Pak Sandi juga mendoakan agar usaha saya nertambah maju,” kata Abdurohaman.

Sandi mengaku menerima keluhan dari para pengrajin batik karena bahan baku pembuatan batik masih impor. Sehingga jika dolar naik, harga pun ikut naik.

“Pak Abdurahman ini punya mimpi untuk membesarkan usahanya. Tidak hanya di Pamekasan tapi juga di selurih Indonesia. Dia, seperti pemgusaha kecil lainnya, ingin dibantu dan di berikan pelatihan dan juga permodalan,” ucap Sandi.

Menurut Sandi, ini yang akan menjadi fokus Prabowo Sandi jika terpilih dan diberikan amanat untuk melayani masyarakat Indonesia, akan fokus pada UMKM untuk menggerakan ekonomi Indonesia.

Usai mengunjungi Pasar batik, Samdiaga melanjutkan perjalanannya bersilaturahmi Dengan KH. M Rofi’I, Banyu Anyar Timur Pamekasan.

Facebook Comments

One Comment

Komentar

Related Articles

Close
Close