Unggulan

Berziarah ke Makam Sulthan Malikulssaleh Sandiaga Dapat Uang Dinar Emas

AMATIRAn.com, Lhokseumawe — Sandiaga Salahuddin Uno melanjutkan perjalanannya di Lhokseumawe Aceh Utara dengan berziarah ke Makam Sulthan Maikulssaleh atau Malikudhair, Sulthan pertama Samudera Pasai.

Kesultanan Samudera Pasai juga dikenal Samudera Darussalam, merupakan kerajaan Islam pertama yang terletak di pesisir pantai utara Sumatera, kurang lebih di sekitar Kota Lhokseumawe, Aceh Utara sekarang,

Samudera pasai adalah salah satu kesulthanan yang bukan hanya menjadi pusat budaya dan pembelajaran islam, tapi juga pusat ekonomi. Menurut Sandi, sikap kepemimpinan yang jujur tapi juga pejuang dan pembebas yang membuat Kesulthanan Samudera Pasai di segani se Asia Tenggara.

“Sifat-sifat kepemimpinan seperti ini yang membuat Kesuthanan Samudera Pasai disegani kawan dan lawan. Kepemimpinan yang fokus menggerakkan ekonomi masyarakatnya, kepemimpinan yang mendengarkan dan kepemimpinan yang melayani. Sifat-sifat ini harus kita munculkan kembali, agar Indonesia menang, negeri yang baldatun thayyibatun wa rabbun ghafûr,” jelas Sandi.

Usai berziarah, ratusan masyarakat berkumpul di sekitar makam untuk memdapatkan momen berfoto bersama dengan calon wakil presiden nomor urut 02 ini. Sebelum meninggalkan komplek makam, salah seorang ibu dari Yayasan Malikulssaleh, memberikan dinar emas kepada Sandi.

Eks wakil gubernur DKI ini berjanji akan menyerahkan uang emas itu kepda Badan Pemenangan Nasional dan dimasukan sebagai bantuan dana kampanye.

Facebook Comments

Komentar

Related Articles

Close
Close