Unggulan

Warga Madiun Mengadu ke Sandi, Perhatikan disabilitas

Madiun —- Nining Angreini naik ke atas panggung dan membawa anaknya yang disabilitas, Salahudin Farouk, bukan untuk dikasihani, tapi berharap jika Prabowo Sandi menjadi presiden dan wakil presiden 2019-2024, Undang-Undang Disabilitas segera diberlakukan.

“Beri kesempatan untuk para disablitas mendapatkan pekerjaan yang layak pak. Mereka mampu jika dilatih dan punyak hak sebagai warga negara untuk mendapatkan pekerjaan kata Nining di acara Dialog dengan Ketua partai Koalisi, Tokoh dan Pemuka masyarakat di Jalan Sombo, Madiun Jawa Timur, Rabu (6/2/2019).

Nining juga meminta Sandi untuk membuka rumah disabilitas di Madiun. Nining yakin banyak yang akan membantu para dosabilitas untuk berkarya dan mendapatkan kerja.

Sandi mendatangi Salahudin dan menyempat berfoto bersama dengan Nining. “Bu Nining, kami akan mendorong RUU disabilitas untuk disahkan segera dan menjadi salah satu program prioritas seratus hari pemerintahan Prabowo Sandi jika, In Shaa Allah, terpilih menjadi presiden dan wakil presiden 2019-2024.

“Kami akan segera meminta DPR mengesahkan RUU disabilitas agar segera mendapatkan hak-haknya, satu persen untuk perusahaan swasta dan dua persen untuk BUMN dan pemerintahan,” terang Sandi.

Menurut Sandi, dia sudah menerapkan hal ini di Jakarta. Dan Akan diterapkan di nasional jika terpilih. Sandi juga akan melibatkan One Kota/Kabupaten/Kampung One Center for Entrepreneurship (OK OCE) disabilitas untuk pendampingan, pelatihan juga permodalan agar disabilitas bisa mandiri.

Facebook Comments

Komentar

Related Articles

Close
Close